Universitas Muhammadiyah Malang ikut andil dalam pameran dan kompetisi Internasional di Malaysia

Jum'at, 29 September 2017 08:41 WIB

Universitas Muhammadiyah Malang ikut andil dalam pameran dan kompetisi Internasional di Malaysia

Inovasi merupakan salah satu hal penting yang diperlukan masyarakat untuk membuat Negara menjadi lebih maju dan berkembang. Oleh karena itu, SENTRA HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL (Sentra HKI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang diwakili oleh Lailatul Husniah, S.ST., MT dan Ni’matuzahroh, S.Psi., M.Si memenuhi undangan Invention, Innovation & Design Exposition (IIDEX) dengan tema“Innovate to Inspire” yang digelar Senin hingga Jum’at (25-29/9) di Universiti Teknologi MARA Shah Alam, Malaysia.

Acara ini merupakan acara pameran dan kompetisi internasional tahunan dibawah naungan Universiti Teknologi MARA (UiTM). Tujuan diselenggarakannya IIDEX 2017 ini adalah untuk mewujudkan penelitian dan inovasi yang selaras dengan rencana strategis pendidikan tinggi nasional dalam menggaet industri komersialisasi. Selain itu, penyelenggara berharap dapat meningkatkan budaya inovasi antara peserta didik dan peneliti, dan membangun kolaborasi akademi dan industri sebagai komersialisasi inovasi dan invensi.

Dalam acara ini, perwakilan dari UMM memamerkan beberapa produk yakni 2 program komputer bernama “Games ‘PROFESSOR LENMO’ sebagai media identifikasi modalitas belajar (V-A-K) pada anak berbasis android mobile games” yang diciptakan oleh Lailatul Husniah, S.ST., MT. beserta rekannya dan “Sistem monitoring LPG 3 kg dan sistem transaksi berbasis mobile” yang diciptakan oleh Aniisa Kesy, S.T., M.T. beserta rekannya. Selain itu, produk lain yang dipamerkan yakni berupa buku terkait model pengukuran, kerangka pengungkapan, dan kinerja organisasi (Intellectual Capital) yang diciptakan oleh Dr. Ihyaul Ulum, S.E, M.Si., Ak., CA.

Harapan UMM dari diselenggarakannya acara ini adalah dapat menambah wawasan terkait komersialisasi untuk mempromosikan sebuah produk agar dapat menciptakan produk yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain (Fi-Fa).

Shared: