Sosialisasi HKI sebagai pendukung Kekayaan Intelektual Pendidikan Menengah Atas

Rabu, 27 September 2017 11:00 WIB

 Sosialisasi HKI sebagai pendukung Kekayaan Intelektual Pendidikan Menengah Atas

Sebagai unit kerja yang professional dalam bidang Intelektual, Sentra Hak Kekakayaan Intelektual (HKI) dibawah naunganUniversitas Muhammadiyah Malang (UMM)menyelenggarakan sebuah seminar dengan tema“Peran Kekayaan Intelektual dalam meningkatkan Kapasitas Pendidikan Menengah Atas” yang dilaksanakan Senin (25/9) di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang.

Acara ini melibatkan Ahmad Shobrun Jamil, S.Si. MP, Iis Siti Aisyah, PhD., Prof. Dr. Ihyaul Ulum, SE., M.Si., Ak., CA, I  dan Ir. Achmad Fauzan Hery Soegiharto, MT., sebagai pembicara dengan mengikutsertakan 50 Guru sebagai peserta.

Materi yang disampaikan oleh pembicara dalam acara ini yakni: Kreativitas dan inovasi pintu gerbang kemakmuran bangsa, Paten dan penelusuran paten, Hak cipta dan merek dagang, serta pentingnya Kekayaan Intelektual (KI) bagi DIKDASMEN berbagi dengan kolega Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang.

Seperti yang diketahui, acara ini merupakan acara Sosialisasi HKI yang bekerja sama dengan Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 7 sebagai sarana untuk menginformasikan para peserta terkait pentingnya Kekayaan Intelektual bagi Pendidikan Menengah Atas. Hal ini dikarenakan dunia pendidikan saat ini adalah penopang dari pengembangan KI. Oleh karena itu, para peserta perlu memahami peran KI secara mendalam terhadap dunia pendidikan agar nantinya dapat memfasilitasi peserta didik yang mampu menciptakan sebuah kreasi atau karya. Materi dapat diunduh melalui link: http://hki.umm.ac.id/id/pages/panduan-panduan/kreativitas-dan-inovasi-pintu-gerbang-kemakmuran-bangsa.html

Harapan dari diselenggarakannya acara ini adalah banyaknya karya dan ide-ide baru yang didapatkan dari peserta didik yang merupakan penerus bangsa agar terciptanya masyarakat yang maju dan berkembang di masa yang akan datang (Fi-Fa).

Shared: