Kenalkan HAKI Pada Calon Dokter, Sentra HAKI Gelar Workshop di Fakultas Kedokteran UMM

Kamis, 12 Januari 2017 12:25 WIB

     Pada hari Rabu 11 Januari 2017, Tim Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), berkesempatan untuk menggelar workshop sosialisasi HKI ber tema “Penguatan Prestasi Ilmiah dengan Orientasi Paten”  pada 150 mahasiswa di Fakultas Kedokteran UMM.  Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WIB ini, bertempat di Aula Kedokteran Kampus II UMM. Para calon dokter ini terlihat sangat antusias, dengan adanya acara ini,  dikarenakan salah satu pengisi materinya memliki profesi yang sama, yaitu dokter Gita Sekar Prihati, yang sekaligus adalah dosen Fakultas Kedokteran UMM juga bagian dari Tim Sentra HKI, yang di dampingi oleh Achmad Fauzan dari Tim Sentra HKI. Terdapat pula dokter Irma Suswati sebagai moderator.

     Dalam workshop ini dokter Gita menyampaikan tentang pengenalan HKI, mulai dari jenis-jenis HKI hingga Hukum HKI di Internasional. Sedangkan Fauzan berkesempatan memberikan materi tentang paten, mulai dari pengenalan paten, cara pendaftaran paten, contoh paten, hingga undang-undang yang mengatur pendaftaran paten.

     Dokter Gita sendiri dipilih untuk memberikan materi, selain karena sebagai anggota Tim Sentra HKI, dokter Gita juga ternyata telah beberapa kali berkesempatan untuk mendaftarkan hak cipta buku Karya hasil penelitiannya . Dan telah mendapatkan 3 sertifikat untuk hak cipta karyanya. (wfk)

Shared: