WORKSHOP HKI SEMARANG

Kamis, 17 Desember 2015 05:45 WIB

Sentra Hak Kekayaan Intelektual Universitas Muhammadiyah Malang (Sentra HKI UMM) berkeinginan untuk mengembangkan jaringan kerja sama dengan Sentra HKI- Sentra HKI dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Setelah bekerja sama dengan Uiversitas Trunojoyo Madura pada awal 2015, maka pada akhir 2015 Sentra HKI UMM menggalang kerja sama dengan stakeholders HKI di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kudus.

Event yang diselenggarakan adalah workshop Hak Kekayaan Intelektual (HKI) pada tanggal 12 desember 2015 bertempat di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Dalam workshop ini diikuti 70 dosen dari 3 perguruan tinggi yakni Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kudus.

Kegiatan workshop Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di isi oleh tim SENTRA HKI UMM sebagai narasumber dalam kegiatan workshop Hak Kekayaan Intelektual (HKI) ini. Materi dalam workshop ini adalah :

1. Strategi Pengelolaan Penelitian Di Perguruan Tinggi Beorientasi Kekayaan Intelektual Dan Komersialisasi (Dr. Ir. Maftuchah. MP.)

2.      Aspek Hukum Penyusunan Deskripsi Dan Klaim Patent (Muhammad Isrok, SH., CN., MH.)

3.      Deskripsi Patent (Ir. Achmad Fauzan, MT)

4.      Kekayaan Intelektual (Sofyan Arief SH.,M.Kn.)

Dalam workshop ini di harapkan dapat menambah ilmu pengetahuan tentang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan kesadaran akan kekayaan intelektual di Indonesia agar karya-karya anak bangsa tidak ditiru oleh orang lain yang tidak betanggung jawab serta karya anak bangsa akan dilindungi dengan kekuatan hukum.

Disamping itu ada perjanjian- perjanjian terkait dengan pembinaan dan pengembangan sentra HKI di bidang pendaftaran dan pengelolaan. Perjanjian tersebut dilakukan dengan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kudus.

Perjanjian Kerjasama dgn STIKES Muhammadiyah Kudus
Perjanjian Kerjasama dgn STIKES Pekajangan Pekalongan
Perjanjian Kerjasama dgn Univ. Muhammadiyah Semarang

Editor :  M. Haidar. B

Shared: