Lembaga Sentra Hki
Universitas Muhammadiyah Malang
Lembaga Sentra Hki
Universitas Muhammadiyah Malang

Sosialisasi HKI arahkan 50 Kepala Sekolah sebagai peserta

Author : Administrator | Sabtu, 23 September 2017 09:07 WIB

 Sosialisasi HKI arahkan 50 Kepala Sekolah sebagai peserta

Sosialisasi merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi dan berinteraksi yang dapat dilakukan untuk menyesuaikan diri dengan kebudayaan yang ada. Oleh karena itu, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN) dibawah majelis Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) dalam acara “Sosialisasi Hak Kekakayaan Intelektual (HKI) pada Forum Komunikasi Kepala Sekolah” yang digelar Kamis (14/9) di SMK 9 Wagir, Malang.

Acara ini melibatkan Dr. Ir. Maftuchah, MP., selaku ketua Sentra Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dan Ir. Achmad Fauzan Hery Soegiharto, MT., selaku Kepala Divisi Layanan dan Perlindungan HAKI sebagai pembicara dan mengikutsertakan 50 Kepala Sekolah sebagai peserta.

Dalam acara ini, materi yang disampaikan oleh pembicara yakni: Kebijakan HKI dan pentingnya HAKI bagi DIKDASMEN Muhammadiyah, serta pengenalan rezim HKI terkait Hak Cipta dan Hak Paten. Selain itu, dalam acara ini disepakati bahwa akan diadakannya MoU kerjasama, pemanfaatan sumber daya bersama, dan bantuan Sentra HKI UMM terkait pendaftaran Hak Cipta dan Hak Paten dengan solusi pembiayaan dicari bersama.

Seperti yang diketahui, Muhammadiyah merupakan persyarikatan dan organisasi massa terbesar di Indonesia yang memiliki 1.291 Sekolah Menengah Atas (SMA)/SMK/MA yang berpotensi menghasilkan kekayaan intelektual untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Sentra HKI UMM melibatkan diri terjun langsung berbagi ilmu kepada para peserta agar masyarakat mendapatkan kesejahteraan pada kehidupan yang mendatang.

Sosialisasi HKI lanjutan akan diselenggarakan bagi para guru di lingkungan DIKDASMEN PDM Kabupaten Malang, bertempat di SMK 7 Muhammadiyah Gondanglegi, Malang tanggal 25 September 2017 (Fi).