Lembaga Sentra Hki
Universitas Muhammadiyah Malang
Lembaga Sentra Hki
Universitas Muhammadiyah Malang

Sentra HKI UMM, Ajak Dosen UMM dan Timnya Dalami Sistem Pendaftaran Paten Internasional (PCT)

Author : Administrator | Selasa, 03 Januari 2017 15:02 WIB

Malang, 1 Desember 2016, Lembaga Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), menghimpun dosen dan karyawan yang tergabung dalam Tim Sentra HKI UMM, untuk mengikuti kuliah online yang diselenggarakan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO ). Kuliah online ini merupakan kelanjutan kulkiah sebelumnya diikuti Tim Sentra HKI UMM dan dosen-dosen UMM pada bulan Febuari tahun 2016. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu progam kerja Sentra HKI UMM, diikuti 12 peserta dan diakhiri pada tanggal 28 hingga 30 berhasil mendapat sertifikat dari WIPO.

 “Terdapat perbedaan prosedur dalam kuliah online kali ini, perbedaannya adalah prosedur dalam memperoleh sertifikat, kalau pada kuliah online pertama kami harus melaksanakan tahapan ujian dan quis untuk mendapatkan sertifikat, pada tahap kali ini kami cukup mengikuti quis hingga 100% baru mendapatkan sertifikat dari WIPO,” Ujar Afril selaku Tim Sentra HKI UMM.

Selain prosedur yang berbeda, tentu saja materi yang diberikan juga berbeda. Pada tahap kali ini materi yang di berikan adalah tentang pengenalan Perjanjian Kerjasama dalam Paten atau dikenal  sebagai Patent Cooperation Treaty (PCT). (WFK-FZN)

Shared: